Dicurigai Bom, Warga Tebing Tinggi Geger Temuan Tas Hitam di Depan Mapolres

Warga Tebing Tinggi

topmetro.news – Warga Tebing Tinggi geger terkait ditemukannya sebuah tas warna hitam di atas meja dalam sebuah ruko yang persis berseberangan dengan Markas Polres Tebing Tinggi, Jalan Pahlawan Tebing Tinggi, Senin (30/12/2019).

Menurut keterangan seorang saksi mata Tarmiji (41) pemilik ruko, pagi itu ia melihat seseorang yang tidak dikenal bersama sebuah tas warna hitam duduk depan rukonya.

Karena curiga saksi warga Tebing Tinggi itu mendatangi orang tersebut dan menanyakan, apa yang di bawa dalam tas tersebut, namun orang tersebut tidak memberikan jawaban apa-apa.

Warga Tebing Tinggi Laporkan Temuan Tas Hitam ke Polisi

Saksi kembali bertanya untuk apa kau bawa parang, lelaki tersebut mengatakan bahwa ia seorang pedagang durian.

Karena mendapatkan jawaban yang dianggap “ngelantur”, saksi meninggalkan orang tersebut kembali ke ruko. Namun beberapa saat kemudian orang itu tidak ada lagi ditempat dan meninggalkan tas warna hitam begitu saja.

Karena merasa curiga dan menghindari segala kemungkinan, saksi melaporkan hal tersebut ke petugas di Mapolres Tebing Tinggi.

Baca Juga: Pelaku Teror Bom Molotov Belum Terungkap, LBH Medan Desak Poldasu Ambil Alih

Atas laporan warga Tebing Tinggi tersebut petugas Polres bersama satuan Gegana Brimob langsung ke TKP.

Tim Gegana bersama petugas Polres bersama dengan mobil anti bom mengamankan lokasi dengan garis Polisi, dan tas hitam diamankan untuk diselidiki.

Pihak Polres belum memberi ketarangan resmi terkait dengan penemuan tas tersebut.

Tas Hitam Berisi Pakaian Bekas

Tas hitam yang dicurigai berisi bom di depan Mapolres Tebing Tinggi ternyata hanya berisi pakaian

Tim Gegana Satbrimob Poldasu setelah bekerja enam jam untuk mengamankan sebuah tas hitam yang dicurigai berisi bom, di depan Mapolres Tebing Tingg.

Polres Tebing Tinggi juga berhasil mengamankan pemiliknya berinisial H warga Kabupaten Simalungun untuk sementara diamankan di Mapolres Tebing Tinggi

Kasat Reskrim Polres Tebing Tinggi AKP. Rahmadani menjelaskan awalnya petugas menerima laporan warga ada tas misterius di depan tokonya, dan pemilik tas membuat heboh dengan menyatakan bahwa tas nya berisi bom.

Namun saat pemilik tas berhasil diamankan dan diperiksa di Mapolres Tebing Tinggi, bersikap seperti orang mengalami gangguan jiwa.

“Untuk memastikan kondisi kejiwaannya, Polisi akan melakukan pemeriksaan terhadapnya di rumah sakit jiwa di Medan, “katanya.

sumber | antara

Related posts

Leave a Comment